Selasa, 28 Mei 2013

Cara Membuat Akun Twitter Baru

Cara Membuat Akun Twitter Baru

Cara Membuat Akun Twitter Baru 
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara membuat akun Twitter dengan lengkap untuk pemula. Membuat akun Twitter tidaklah terlalu sulit, sama halnya dengan membuat akun sosial media lainya seperti facebook dan lain- lain. Syarat utama yang harus dimiliki adalah memiliki sebuah email. Untuk email ini pastinya sudah pada punya kan, jika belum punya email silahkan googleing dulu dan bikin emailnya. Email ini sangat penting, karena email itu ibarat KTP anda sebagai yang akan di jadikan identitas diri anda di dunia maya dan sebagai username untuk masuk ke akun twitter yang telah anda buat nanti.

Twitter sendiri sangat populer dan banyak manfaatnya, anda bisa mem-follow/ mengikuti akun sesorang yang anda ingin ikuti, misalnya artis dan akun situs- situs besar lainnya sehingga ketika mereka membuat tweet (istilah status untuk twitter) maka anda pun segera mendapat info tersebut di akun Twitter anda, sehingga anda tidak ketinggalan informasi yang sedang menjadi trending topik (berita yang ramai dibicarakan).

Cara Membuat Akun Twitter Baru


Berikut ini langkah-langkah membuat akun twitter baru :

1. Saya anggap anda sudah mempunyai email tersebut, jika belum silahkan mendaftar dulu di gmail atau yahoo (gratis).

2. Selanjutnya anda bisa langsung meluncur ke situs pendaftaran twitter di sini http://twitter.com kemudian klik tombol "Sign Up For Twitter"  



Cara Membuat Akun Twitter Baru


atau bisa juga langsung klik alamat ini https://twitter.com/signup.

3. Setelah itu maka anda akan menjumpai halaman seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Akun Twitter Baru



Isilah form pendaftaran tersebut dengan lengkap dan benar.

a. Isi kolom Full Name dengan nama lengkap anda
b. Isi kolom email dengan akun email yang sudah anda miliki
c. Isilah kolom password dengan kata rahasia anda yang nantinya akan digunakan sebagai sandi untuk masuk ke akun twitter anda. Usahakan yang mudah untuk di ingat, namun tidak disarankan menggunakan tanggal lahir dan tahun, karena akan mudah ditebak dan dibajak orang.
d. Isi Username anda dengan nama unik yang nantinya sebagai ID anda untuk masuk.


4. Selanjutnya adalah langkah untuk menyelesaikan pendaftaran di twitter yaitu klik tombol "Create My Account" dan isilah kode captcha seperti pada gambar dibawah:

Cara Membuat Akun Twitter Baru

5. Isilah kolom CAPTCHA dengan huruf yang ada pada gambar, perhatikan huruf dengan seksama huruf kecil maupun kapitalnya.

6. Langkah terakhir adalah melakukan konfirmasi pendaftaran. Bukalah email anda yang digunakan mendaftar tadi, karena twitter mengirimkan sesuatu ke email anda untuk konfirmasi bahwa anda benar-benar pemilik email tersebut. Klik alamat konfirmasinya dan anda akan langsung diarahkan anda ke twitter.

Akhirnya anda sudah memiliki akun twitter baru dan siap untuk mencari hal-hal menarik atau akun menarik yang ingin anda ikuti, baik itu artis, situs- situs berita dan sebagainya.

Artiel lain : cara membuat brownies panggang amanda, cara membuat brownies kukus coklat keju,

Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel…Cara Membuat Akun Twitter Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar