Minggu, 26 Mei 2013

Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

 

Pada artikel kali ini saya sajikan khusus bagi anda yang ingin tahu teknik membuat brownies panggang ala Amanda. Dijamin enak deh....mau tahu ???  mau tahu aja atau mau tahu banget nih hehehe....!!  Ok kita mulai saja...

Bahan yang diperlukan :

  -  120 gram tepung terigu
  -  200 gram margarin
  -  200 gram dark cooking chocolate, potong-potong
  -  150 gram gula pasir halus /  gula bubuk
  -  60 gram potongan kacang almond / kenari
  -  3 butir telur, kocok hingga mengembang
  -  1/4 sendok teh garam halus

Cara Membuat Brownies Panggang Amanda :

  • Campurkan tepung terigu dan gula halus, lalu aduk-aduk hingga rata, sisihkan.
  • Panaskan margarin hingga meleleh, kemudian masukkan potongan coklat dan garam, lalu aduk-aduk hingga coklat meleleh. Setelah itu angkat dan dinginkan hingga hangat.
  • Di tempat terpisah, kocok telur dengan menggunakan mixer hingga mengembang, kemudian masukkan campuran tepung terigu dan gula halus ke dalam kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan menggunakan spatula plastik hingga rata.
  • Setelah itu tuang margarin, coklat dan gula yang telah dilelehkan ke dalam adonan telur, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan potongan kacang almond / kenari, aduk rata. Setelah adonan rata dan tercampur, tuang adonan ke dalam loyang yang telah dialasi dengan kertas roti yang telah diolesi margarain terlebih dahulu. Taburi atasnya dengan irisan kacang almond.
  • Panggang adonan ke dalam oven bertemperatur 170 derajat celcius selama 45 menit hingga kue matang. Kemudian angkat, dan potong-potong sesuai selera. 
  • Brownies siap untuk dihidangkan.

Artikel lain : cara membuat nasi goreng enak, cara membuat sambal terasi spesial, cara membuat sambal pecel lele,

Semoga artikel ini bisa membantu anda dan terima kasih sudah mau berkunjung dan membaca artikel....Cara Membuat Brownies Panggang Amanda

1 komentar:

  1. resepnya ok banget...

    wah bisa buka toko roti saingan amanda nih hehe..

    thanks gan

    BalasHapus