Jumat, 24 Mei 2013

Cara Membuat Sambal Terasi Spesial

Cara Membuat Sambal Terasi Spesial

Cara Membuat Sambal Terasi Spesial 

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan resep bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak. Alasan mengambil topik ini, karena saya adalah orang yang suka sekali dengan sambal terasi. Sepedas apapun sambal itu, bagi saya tidak jadi masalah karena sambal sudah jadi makanan sehari-hari.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberiakan tips bagaimana cara membuat sambal terasi yang enak. Bukan hanya enak menurut saya, tapi juga enak bagi orang lain. Apalagi kalau sambal terasi di makan dengan lalap daun singkong, bener- bener nikmat!! Selain suka sekali sambal, saya juga harus bisa dong membuat sambal terasi yang enak.

Berdasarkan pengalaman yang saya punyai dalam membuat sambal, kali ini saya akan bagikan kepada Anda tipsnya. Semoga saja dapat memberi inspirasi bagi Anda dalam membuat sambal terasi yang enak bagi keluarga Anda. Bagaimanakah tips selengkapnya? Yuk silahkan langsung saja kita siapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah :
  • Cabe rawit secukupnya
  • Tomat berwarna merah secukupnya
  • Terasi secukupnya
  • 1 Bawang merah
  • Jeruk nipis
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya ( untuk menghilangkan rasa gatal karena pedas )
  • Ulekan batu/kayu
  • Minyak goreng

Cara Membuat Sambal Terasi Spesial :

  • Panaskan minyak goreng, goreng cabe rawit, tomat,terasi dan bawang merah sampai benar-benar sudah layu. Kemudian angkat dan masukan semua bahan-bahan yang sudah di siapkan ke tempat ulekan. Ulek sambal sampai benar-benar dirasa cukup. Supaya tidak terlalu asin, sebaiknya Anda menggunakan garam jangan sekaligus, tapi Anda bisa mencicipinya untuk memastikan tidak terlalu asin maupun kurang garam.

Sekarang sambal terasi yang sudah Anda buat siap untuk di nikmati bersama keluarga Anda.

Tips dari saya:
Jangan pernah membuat sambel terasi dengan cara di blender karena selain rasa tidak enak, sambal jadi encer dan tidak menarik.

Artikel lain : cara membuat sambal goreng hati, cara membuat kue coklat kering,

Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel…Cara Membuat Sambal Terasi Spesial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar