Sabtu, 01 Juni 2013

Cara Membuat Kue Cake Pandan

Cara Membuat Kue Cake Pandan

Cara Membuat Kue Cake Pandan

Pernah mencoba resep membuat kue cake pandan tapi nggak berhasil ?  atau mungkin anda belum pernah bikin kue dan akan mencoba belajar bikin kue cake ! Bapak- bapak dan ibu- ibu…nich kami persembahkan untuk anda, resep membuat kue cake pandan kukus yang mak nyus. Memang banyak sih resep kue cake pandan diluar sana…tapi yang ini beda, bandingkan rasanya…anda pasti akan menggelengkan kepala karena kelezatannya…iya kan upin….betul betul betul hehehe.
Mungkin sebelumnya anda pernah melihat atau bahkan pernah mencoba atau merasakan kue cake, tapi rasanya biasa saja. Tapi resep yang ini beda bro…pada umumnya cara membuat kue cake rata- rata di panggang atau di oven tapi resep yang ini dengan cara di kukus, dengan begitu PASTI hasilnya luar biasa, rasanya jaaauh lebih enak dan lebih lembut. Dengan rasa pandan yang lembut membuat banyak orang pasti menyukainya terutama untuk anda yang senang dengan kue- kue tradisional. Tak sabar ingin mencicipi resep cake pandan kukus ini ? Silahkan lihat resepnya di bawah ini.

Bahan yang diperlukan :
  •     100 gram mentega, dan lelehkan
  •     30 ml air daun suji
  •     120 gram tepung terigu rotein rendah
  •     50 gram gula pasir yang butiranya lembut (untuk kuning telur)
  •     5 kuning telur
  •     5 putih telur
  •     ½ sdt cream of tartar
  •     ½ sdt garam
  •     75 gram gula pasir (untuk putih telur)

Cara membuat kue cake pandan  :

  1. Kocok kuning telur dan 50 gram gula pasir sampai kental.
  2. Masukan tepung terigu sambil di ayak, kemudian tambahkan mentega yang sudah di lelehkan dan air daun suji, aduk sampai rata.
  3. Kocok putih telur, cream of tartar dan  garam, sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus di kocok sampai mengembang. Tuang adonan putih telur kedalam adonan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk perlaham.
  4. Tuang adonan dalam loyang, lalu kukus selama 50 menit sejak air mendidih, kemudian dang dinginkan.
  5. Setelah dingin silahkan potong sesuai selera untuk di hidangkan di hadapan keluarga terkasih.

Cukup unik bukan? Rasanya pun saya jamin tak akan kalah dengan resep kue cake modern lain yang dijual di toko-toko kue. Resep kue cake pandan kukus ini juga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi peluang bisnis anda. Nantikan resep kue brownies kukus, kue kering dan resep kue basah lainnya, dan sajian resep ayam yang luar biasa. Selamat mencoba.

Artikel lain : cara membuat kue coklat kering, cara membuat sambal goreng kentang, contoh cara membuat proposal bisnis,

Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel… Cara Membuat Kue Cake Pandan

1 komentar:

  1. Resep yang mangtab....langsung coba aaaahhh....

    thank infonye...

    BalasHapus